Leap of Faith: Gerakan Masker dan Skateboard Membantu Perang Melawan Covid-19

“Sederhana saja, kita bisa kok turut berbuat dan ambil bagian dalam memerangi Covid-19 ini, selama punya kepedulian dan ada kemauan untuk sama-sama bergerak melawan wabah ini,” kata Hari Merdeka.

Benar sekali. Saat ini tidak ada hal yang lebih diperlukan oleh umat manusia selain kepedulian terhadap satu sama lain. Satu dunia menerima dampaknya, kami – kalian – mereka – tidak ada yang bisa lolos dari serangan wabah ini. Korban berjatuhan setiap hari, ekonomi lumpuh, sebagian teman-teman kehilangan penghasilannya, semua sektor terkejut menghadapi pergeseran mendadak yang menuntut kita agar segera beradaptasi, atau terpaksa menempuh pilihan lainnya, menyongsong kepunahan.

Untuk itu kami terpanggil untuk melakukan kontribusi, sekaligus melanjutkan gerakan sebelumnya yang juga melibatkan seniman Hari Merdeka untuk merancang kaus BAGIMU NEGERI JIWA RAGA KAMI yang habis dalam sekejap, dengan kembali merilis sebuah gerakan kolaborasi kemanusiaan bertajuk LEAP OF FAITH.

Yaitu paket berisi kaus, masker dan koleksi stiker yang desainnya bisa kalian pilih sendiri. Setiap keuntungan dari gerakan itu sepenuhnya didonasikan guna memproduksi APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker yang akan dibagikan ke seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke melalui distribusi Kurir Kebaikan yang dimotori oleh dr. Tirta.

LEAP OF FAITH sendiri dirancang bertemakan skateboard: ilustrasi Gatot Kaca yang sedang melakukan lompatan ollie dengan papan skate menghadapi monster raksasa berbentuk virus. Secara filosofis istilah ‘leap of faith’ melambangkan keyakinan untuk melakukan suatu aksi penuh risiko yang tingkat keberhasilannya tidak bisa dipastikan, alias tindakan konyol, tapi sering kali harus dilakukan demi tercapainya lanjutan perubahan.

Kami sendiri mengartikannya sebagai uluran tangan bagi sesama di tengah keadaan yang cukup mustahil untuk membantu. Memudahkan niat baik seseorang, itulah misi kolaborasi ini.

Selain itu juga akan diadakan lelang terhadap satu papan skate milik Satria Vijie yang telah dilukis-tangan oleh Hari Merdeka. Proses lelang itu bisa diikuti via situs ofisial dan akun Instagram resmi Shining Bright. Keuntungannya, tentu saja, turut disumbangkan 100% untuk pembuatan APD yang nantinya bakal dibantu-bagikan oleh kolektif-kolektif skateboard di seluruh Indonesia.

“Gue mencoba memberikan kesadaran kepada industri, komunitas dan pelaku skateboard, khususnya, untuk lebih peduli dalam menghadapi masalah pandemi. Berdonasilah secara kolektif ataupun masif dengan ikut membantu gerakan ini,” cetus Satria Vijie, skater yang sudah terjun selama 18 tahun di arena profesional.

PRE-ORDER AKAN DIMULAI HARI INI TANGGAL 20 APRIL 2020 – 13 MEI 2020. “LEAP OF FAITH”
WARNA: BLACK
BAHAN: JAPANESE COTTON 20S
SABLON: PLASTISOL INK
HARGA: 225.000
UKURAN: XS, S, M, L, dan XL.

LEAP OF FAITH merupakan kontribusi dari dan bagi kita semua untuk bisa saling membantu melawan pandemi. Pemesanannya dibuka via akun Instagram @shiningbrightco dan situs ofisial https://shiningbright.co.id, dengan menggunakan sistem pre-order untuk penyediaannya – sepanjang 20 April hingga 13 Mei 2020.

Leave a Reply