Kabar Duka, Designer Barli Asmara Tutup Usia

Kamis sore tanggal 27 Agustus 2020, kabar duka kembali datang menelimuti tanah air. Designer kenamaan Barli Asmara meninggal dunia diusia 42 tahun. Sebelum meninggal, ternyata desainer sekaligus pengusaha ini telah mengidap penyakit radang otak. Radang otak yang dialami Barli Asmara disebabkan oleh virus Toksoplasma. Hal ini dibenarkan oleh sepupunya, Mutia Wisnu kepada Viva.co.id..

 

Barli Asmara juga termasuk sosok yang tertutup mengenai kehidupan pribadinya. Hal ini terlihat dari unggahan Instagramnya yang lebih sering memamerkan hasil karya desain pakaiannya. Terlepas dari hal itu, Barli Asmara terkenal sebagai seseorang dengan talenta desain yang luar biasa. Sontak kepergiannya ini membuat para sahabat dan keluarga kehilangan

 

Sebagai seorang desainer, Barli Asmara seringkali mengunggah foto desain pakaiannya. Pada unggahan terakhirnya di Instagram @barliasmara pada 24 Agustus 2020, ia terlihat mengunggah sebuah potret model yang mengenakan gaun yang diberi nama Kenya Dress.

Sebagai salah satu dari koleksi UNCHAINED, pakaian karya Barli yang satu ini terlihat cocok untuk dipakai saat musim panas. Tampaknya koleksi bertajuk UNCHAINED menjadi karya terakhir Barli Asmara yang diperkenalkannya.

Leave a Reply