CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SHINING BRIGHT SEMPROT DISINFEKTAN ke RUMAH WARGA

Sejak awal tahun 2020, dunia digemparkan oleh virus baru yang menyerang pernapasan manusia dan bisa menyebabkan kematian. Virus baru ini ialah virus corona atau COVID-19 yang berasal dari Wuhan, China. Virus ini telah ditemukan pada akhir 2019 lalu. Virus ini juga menular dengan cepat menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, pemerintah mengumumkan kasus pertama virus corona pada awal Maret. Hingga saat ini, jumlah pasien terjangkit Covid-19 sebanyak 18.010 kasus dengan 1.191 kematian dan 4.324 sembuh. Dan kini sudah lebih dari 200 negara di dunia melaporkan adanya kasus terpapar virus corona.

Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus corona ini bersifat zoonotik. Virus ini pertama kali berkembang di hewan sebelum akhirnya menyerang manusia. Ketika sudah menginfeksi manusia, penyebaran virus corona bisa melalui droplet pernapasan.

Percikan batuk atau bersin dari orang yang terinfeksi virus corona akan menempel di permukaan benda atau kulit manusia. Sehingga, virus akan berpindah ketika manusia menyentuh benda atau melakukan kontak fisik dengan manusia lainnya.Kemudian, virus akan menginfeksi manusia ketika tangan yang terkontaminasi oleh virus menyentuh wajah, seperti mulut, hidung, dan mata.

Salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona, baik di rumah maupun di lingkungan sekitar rumah adalah dengan menerapkan kebersihan, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat dan terhindar dari paparan virus corona, dengan ini Shining Bright Company melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Langkah ini diambil karena semakin maraknya jumlah penderita virus corona di Indonesia.

Penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di lingkungan kantor Shining Bright saja. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di rumah-rumah warga sekitar kantor. Selama kegiatan penyemprotan diadakan, owner dari Shining Bright, Ari Fiyanto, turun tangan langsung untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah warga. Kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Mereka mempersilakan bapak Ari Fiyanto, owner dari Shining Bright, yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona di sekitar wilayah kantor.

Leave a Reply